LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

LIMA NARA PIDANA TERMUDA DAPAT REMISI

Bejo Setiawan yang berumur 16 tahun masih duduk dikelas 6 SD di salah satu sekolah swasta kota palangka raya seorang penghuni lembaga pemasyarakatan kelas dua A palangka raya.

Bejo mengaku, sudah delapan kali melakukan pencurian motor curanmor di kota palangka raya, dan selama menjalani hukuman atau ditahan ia menyesali perbuatannya yang membuatnya masuk jeruji Lembaga pemasyarakatan Kelas 2 A Palangka Raya.

Bejo salah satu napi termuda mendapat remisi selama 15 hari tahun ini dan ia mengharapkan mendapat remisi tiap tahun, karena bejo setelah keluar dari tahanan ingin melanjutkan sekolah dan ingin mencapai cita-cita.

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lembaga Pemasyarakatan kelas dua A palangkaraya RUDI HARTONO mengatakan, Lembaga Pemasyarakatan kelas dua A palangka raya mempunyai penghuni termuda sekitar 5 orang yang mempunyai kasus 363 perlindungan anak dan yang lainnya pembunuhan.

Dikatakan, NAPI yang ada sekarang ini berumur 15 tahun hingga 16 tahun dan kasus yang mereka perbuat manyoritas kasus tentang curanmor, dan yang lainnya mencuri HP, serta pencurian uang.

Menurutnya, masa tahanan yang diberikan kepada napi tersebut ada 2 tahun dan ada yang lebih 8 bulan hingga satu tahun bahkan ada yang sampai 10 tahun, karena ada yang melakukan pencurian 8 kali masing-masing masa tahannya berbeda.

Dijelaskan , Nara Pidana termuda yang berjumlah 5 orang semua mendapat remisi tahun ini masing-masing mendapat remisi 15 hari.

Rudi menambahkan, dengan adanya remisi ini adalah salah satu motivasi untuk para nara pidana, agar para pidana terpacu untuk melakukan kebaikan selama di tahanan. (RRIPLK)

Add comment


Security code
Refresh