LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

Pelantikan Pengurus PBDI prop

(RRI) Palangka Raya, 22 Mei 2012. Misi utama Kepengurusan baru Persatuan drum band indonesia-PDBI kalimantan tengah priode 2011-2015 adalah dapat melanjutkan program munas PBDI tahun 2009 lalu dimana dalam program nasional tersebut telah dijabarkan melalui keputusan rakernas PDBI tahun 2011 lalu dan musprop V PDBI kalimantan tengah 2011.

Hal tersebut diungkapkan gubernur kalimantan tengah AGUSTIN TERAS NARANG dalam sambutan tertulis dibacakan sekda kalteng SIUN JARIS pada pelantikan pengurus propinsi persatuan drum band indonesia kalimantan tengah masa bakti 2011-2015 dan teknikal miting I kejuaraan daerah drum band gubernur cup ke 9 kalteng 2012 di aula dinas pemuda dan olah raga prop kalteng di palangka raya.

15 orang yang telah dilantik diharapkan Agustin Teras narang dapat menjalankan tugas pokok sesuai fungsi yang telah ada demi kemajuan drum band maupun marching bend dan brum corp yang ada di kabupaten kota di kalimantan tengah.

Agustin Teras Narang juga berpesan PDBI kalimantan tengah dapat memperluas kalender kejuaraan baik iven daerah maupun nasional agar kedepan pengembangan drum band marchim band hingga drum band corp dapat lebih berkembang dan berkelanjutan sesuai tuntutan jaman saat ini.

Sementara itu ketua umum PDBI kalimantan tengah yang dilantik SADAR ARDI mengatakan dalam bidang organisasi dan kelembagaan yang menjadi skala prioritas adalah keberadaan regenerasi/penyegaran pengkab/pengkot pembinaan satuan yang ada dan pembentukan baru satuan widitra-drum band,marching bang dan rum corp dengan lebih memprioritaskan pembinaan prestasi kualitas sumberdaya manusia dalam hal ini atlit,pelatih dan juri maupun kualitas satuan.

Kejuaraan drum band tingkat daerah dan drum band gubernur cup ke 9 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 11 juli dikabupaten seruyan diharapkan dapat menumbuhkan minat generasi muda kalteng untuk berkarya dengan aktif dalam kegiatan drumband,marchimbend dan drum band corp di daerahnya masing-masing.

Hal yang paling membanggakan ungkap SADAR ARDI dalam kejuaraan nasional pra pon drum band tahun 2011 lalu diyokyakarta kalimantan tengah dapat masuk 8 besar dan berhak mengikuti pon di pekan baru-riu walaupun dalam kenyataannya cabang drum band tidak dilombakan.

Perwakilan pengurus umum PDBI pusat bidang organisasi samsul lubis menambahkan walupun dalam pon 2012 ini di pekan baru- riu cabang drum band tidak ikut dipertandingkan namun diharapkan perkembangan drum band kedepan khususnya untuk wilayah kalimantan tengah tidak akan tertinggal dari daerah lain di indonesia.

Dalam kegiatan pelantikan dan teknikal meting tersebut dihadiri oleh segenap unsur PDBI kabupaten kota hingga propinsi dan juga segenap unsur forum koordinasi propinsi kalimantan tengah. (BL/GR)

Add comment


Security code
Refresh