LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

FUTSAL DIGEMARI DI KOTA PALANGKA RAYA

(RRI) Palangka Raya, 30 Oktober 2012. Olahraga Futsal akhir-akhir ini digemari masyarakat kota palangka raya baik pemuda remaja, dewasa, maupun orang tua. Terbukti bahwa lapangan Futsal hingga saat ini sudah menjamur dikota palangka raya kalimantan tengah.

Salah satu Pengurus Badan Futsal Daerah Kalimantan Tengah Pansyah selaku Koordinator Bagian Pembinaan Futsal di Kalteng mengatakan akhir-akhir ini memang olahraga futsal digemari di kota cantik palangka raya, terbukti bahwa klub yang terdaftar di BFD Kalteng dari tahun yang lalu hanya sekitar 10 hingga 20 klub saja, namun tahun 2012 ini ada sekitar 48 klub yang terdaftar, artinya futsal di kalimantan tengah ini khususnya dikota palangka raya sudah menjadi olahraga favorit kaum laki-laki.

Dilihat juga dari bukti yang lain dikatakan setiap membuat turnamen futsal non bintang pasti ada saja klub-klub baru bermunculan. Dijelaskan turnamen non bintang adalah wadah untuk para pemain yang amatir dalam bermain futsal.

Diceritakan pihaknya sudah menyelenggarakan 4 kali turnamen dalam setahun di palangka raya, dikatakan animo masyarakat luar biasa untuk membuat klub futsal, turnamen pertama di ikuti sebanyak 22 klub, diturnamen kedua 32 klub, kemudian diturnamen ketiga sekitar 42 klub, dan turnamen sekarang ada 48 klub yang ikut bertanding, artinya ada peningkatan.

Lebih lanjut diungkapkan olahraga futsal juga sangat positif untuk dilaksanakan, selain untuk kesehatan juga mengurangi kegiatan-kegiatan negatif, intinya mereka suka pada olahraga futsal.

Ditambahkan pihaknya akan selalu membuat turnamen baik turnamen non bintang maupun bintang untuk mencari bibit-bibit futsal untuk tim futsal kalteng. (GR)

Add comment


Security code
Refresh