LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

LOMBA MASAK TUMPENG KHAS DAYAK DALAM RANGKA HARI IBU

(RRI) Palangka Raya, 28 Desember 2012. Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu ke-84, Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan lomba memasak makanan khas daerah Kalteng.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Tesalonika Siun Jarias, mengatakan masakan daerah Kalimantan Tengah merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat Dayak yang perlu dilestarikan.

Lomba memasak dan menyajikan Panginan Simpan atau tumpeng khas Dayak, kata Tesalonika, dimaksudkan untuk mendorong rasa kecintaan terhadap nilai-nilai luhur yang dimiliki bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah untuk peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta mewujudkan Indonesia kreatif dan inovatif.

Kegiatan lomba memasak dan menyajikan tumpeng khas Dayak ini diikuti 10 kelompok di lingkup Setda Provinsi Kalteng.

Hasil penilaian 3 orang Dewan juri, Biro Kesejahteraan Rakyat juara pertama, Biro Administrasi Perekonomian dan SDA juara kedua, dan Biro Humas dan Protokol juara ketiga.

Namun semua peserta dalam lomba ini masing-masing mendapat hadiah atas partisipasi dan antusiasme mengikuti kegiatan Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan organisasi serta mempererat rasa kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Turut hadir dalam acara yang berlangsung di Aula Jayang Tingang Palangka Raya Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Siun Jarias, Asisten Dua Sekda Kalteng, Daya Bhakti Gara, dan Para Kepala Biro lingkup Setda Provinsi Kalteng. (Sep/GR)

Add comment


Security code
Refresh