LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

WASPADA BANJIR

(RRI) Palangka Raya, 19 Februari 2013. Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah minta seluruh kabupaten/kota di daerah itu agar melakukan persiapan mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor mengingat saat ini musin penghujan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Hardy Rampay, mengatakan, untuk antisipasi, kabupaten/kota diminta memetakan daerah rawan bencana dan segera melakukan langkah koordinasi bila di daerahnya terjadi bencana.

Sehingga dengan adanya data atau peta daerah yang rawan bencana ketika musim penghujan, maka dapat dilakukan langkah antisipasi sejak dini.

Dikatakan, daerah alisan sungai DAS Barito merupakan wilayah rawan bencana banjir. Sehingga pemerintah daerah perlu melakukan antisipasi terjadinya bencana banjir di daerahnya.

Hardy juga mengatakan langkah koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten harus dapat terjalin dengan baik dalam menangani terjadinya bencana sehingga dengan kerja sama yang baik dan bersinergi, maka beban yang ditanggung akan semakin ringan dan penanganan bisa semakin cepat. (ER/GR)

Add comment


Security code
Refresh