LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

RAKER BPN SE-KALIMANTAN TENGAH

(RRI) Palangka Raya, 19 Februari 2013. Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Kalteng dituntut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, dalam sambutan ketika membuka Rapat Kerja Kanwil BPN Prov. Kalteng di Palangka Raya pagi tadi berharap, tidak mendengar lagi keluhan masyarakat terhadap pelayanan pertanahan yang masih sulit, berbelit-belit, lama dan mahal.

Dikatakan, jajaran BPN dalam memberikan pelayanan pertanahan harus berpedoman dan taat kepada standar pengaturan pelayanan pertanahan, jenis, dan tarif, atas jenis penerimaan Negara bukan pajak yang berlaku di BPN.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Prov. Kalteng, Gunawan Sasmita, mengatakan, pihaknya selama ini terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, BPN sudah memiliki standar pengaturan pelayanan pertanahan dan jajaran BPN hanya perlu semakin memperketat dan berpedoman pada ketentuan tersebut.

Rapat Kerja yang diikuti seluruh jajaran Kanwil BPN Kalteng dan Kantor Pertanahan se-Kalimantan Tengah berlangsung selama dua hari, 18-19 Februari 2013. (Sep/GR)

Add comment


Security code
Refresh