LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

PANWAS

(RRI) Palangka Raya, 28 Februari 2013. Masyarakat yang merasa tidak pernah memberikan dukungan kepada salah satu bakal pasangan calon, namun KTPnya dicatut, bisa melaporkan ke Panwaslu Kota Palangkaraya.

Anggota Panwaslu Kota Palangkaraya barombon kepada RRI mengatakan, masyarakat yang merasa KTP-nya dicatut untuk mendukung pasangan independen bisa melaporkan kepada Panwaslu karena ranahnya pelanggaran pemilu.

Selanjutnya, kata Barombon, pihaknya akan meneruskan ke Sentra Penegak Hukum Terpadu. Sebab, beberapa waktu lalu Pihaknya sudah melakukan MoU dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

Sementara itu, anggota KPU Kota Palangka Raya H.Harmain Ibrohim juga tidak menampik dari dua pasangan calon independen, ada masyarakat yang mencabut dukungannya. Alasannya karena tidak merasa mendukung pasangan calon independen.

Hermain menegaskan, verifikasi KPU akan dilakukan kembali 2 April – 15 April 2013. Pasangan independen akan diberi waktu pada 14 Maret sampai 1 April 2013 untuk melakukan perbaikan administrasi dan menambah kekurangan dukungan.

Sebelumnya, dukungan yang diserahkan faridawaty-Sodikul FaDi berjumlah 17.535 dari 15.749 yang menjadi ketentuan. Sedangka Zon Ringkin-Apri ZonA secara resmi telah menyerahkan dukungan pencalonan ke KPU Kota berjumlah 15.882 orang dan saat ini masih diverifikasi data-data yang diserahkan mereka.(ER/GR)

Add comment


Security code
Refresh