LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

PENGAMAT TTG PEMILU PALANGKARAYA

(RRI) Palangka Raya, 04 Maret 2013. Pemilu walikota dan wakil walikota palangkaraya 5 juni 2013 semakin dekat. Sejak KPU membuka pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota 27 februari lalu, sudah 5 pasangan bakal calon yang mendaftar.

Mereka adalah Faridawaty-sodikul dari jalur independen, edianson-hadiansyah yang diusung koalisi 22 partai politik non parlemen dan pasangan Riban satia - mofit saptono yang diusung 7 koalisi partai politik.

Sedangkan pasangan Tuti Dau-maryono yang diusung PDI perjuangan, PDS dan PBB. Pasangan ZOHN Ringkin-Apri Husin Rahu mendaftar sebagai calon independen.

Pengamat politik Universitas Palangkaraya Kalimantan Tengah Donny Lasedow menyatakan, pemilukada Palangkaraya kali ini diprediksi akan diikuti 6 bakal calon.

Dengan adanya 2 pasangan wanita, Dony menyatakan, akan memberi warna tersendiri pada pemilukada dan akan memunculkan peran aktif pemilih untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi di palangkaraya.

Sementara itu, masih ada Partai gerindra, PDP, PKPI dan hanura yang belum mendaftarkan bakal pasangan calonnya ke KPU.

Pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota palangkaraya sendiri akan ditutup pada hari selasa 5 maret 2013. (ER/GR)

Add comment


Security code
Refresh