LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

MAJELIS HAKIM TOLAK GUGATAN ADI KATMA

(RRI) Palangka Raya, 16 April 2013. Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Palangkaraya dalam putusannya terkait perkara sengketa Pemilukada walikota dan Wakil Walikota Palangkaraya menolak semua gugatan yang diajukan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Adi suseno-Katma F. dirun terhadap tergugat Komisi Pemilihan Umum KPU setempat.

Amar putusan itu dibacakan majelis hakim yang dipimpin Mawarni Maria didampingi hakim anggota Roky Yudiandi dan Bernelia Nainggolan dalam sidang dengan agenda pembacaan amar putusan dimulai pukul 11.00 WIB, Selasa.

Dalam amar putusannya majelis hakim menyatakan, berdasarkan fakta, bukti dan keterangan saksi di persidangan terbukti bahwa dukungan partai politik yang mengajukan penggugat sebagai Calon Walikota dan wakil Walikota yakni Partai Damai sejahtera PDS versi Robby Soeta tidak memenuhi syarat.

Sementara itu, Katma F. Dirun mengatakan akan mengikuti semua keputusan hukum. Namun demikian, Pihaknya menyayangkan banyak fakta persidangan yang tidak dipertimbangkan majelis hakim.

Turut hadir kuasa hukum Penggugat Meitin Alfun dan wikarya F Dirun serta Kuasa KPU Kota Palangkaraya dari jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. (ER/GR)

Add comment


Security code
Refresh