LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

PERSIAPAN PASUKAN

(RRI) Palangka Raya, 11 Juni 2013.  TNI melalui korem 102 Panju Panjung akan mengerahkan 2 pasukan Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengamankan kegiatan Pemilukada Palangkaraya dan Barito Utara.

Kepada RRI, Komandan Korem 102 Panju Panjung Palangkaraya, Kolonel Infanteri mengatakan, jajarannya akan menempatkan pasukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat kegiatan Pilkada.

Ditambahkan, pasukan tersebut berfungsi sebagai pendukung aparat Kepolisian dan hanya ditempatkan di Makodim.

Lebih jauh, Danrem Irwan menjelaskan, pasukan tersebut terdiri dari 100 orang dari Antang, 1 SSK dari Kodim, 1 SSK dari batalion dan akan dipersiapkan psukan pendukung dari Kodim 10/13 Muara Teweh. Sekalin itu, pasukan dari kompi C yang ada di Puruk Cahu Muara Teweh untuk mendukung jika memang diperlukan dari Polres Bartim.

“Kekuatan tersebut dipersiapkan untuk menghadapi kesulitan saat terjadi unjuk rasa atau hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagian kekuatan akan memonitor wilayah di daerah-daerah yang diijinkan dan sebagian lainnya melalui bantuan linmas dari parpol”, jelasnya.

Sementara itu, Danrem Irwan berharap pilkada kali ini berjalan aman lancar dan tertib serta tidak ada gangguan baik dari masyarakat maupun dari pihak lain. Kolonel Irwean juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi maksimal menggunakan haknya sesuai dengan hati nurani masing masing. (ND/GR)

Add comment


Security code
Refresh