LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

DISDIKPORA SAMBUT BAIK USULAN PENAMBAHAN KUOTA SERTIFIKASI GURU

Palangkaraya, 26 Juli 2011.

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan 12 ribu kuota sertifikasi guru kepada Kementerian Pendidikan Nasional untuk 2012. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang yang diusulkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) setempat sebanyak 7.000 kuota.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palangkaraya IKHWANUDIN kepada RRI menyambut positif usulan penambahan kuota sertifikasi guru, meskipun Pihaknya belum mengetahui berapa jumlah kuota bagi guru di Kota Palangkaraya.

Ditambahkan, untuk menghindari terjadinya berbagai kesalahan dalam sertifikasi guru, Pihaknya berupaya dalam seleksi dilakukan melalui jalur Online bekerjasama dengan LPMP Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala LPMP Kal­teng, Krisnayadi Toendan mengatakan, daftar tunggu guru yang sudah selayaknya mendapat sertifikasi mencapai ribuan orang. Dari 46.746 tenaga pendidik di kalimantan Tengah, hingga sekarang yang sudah bersertifikasi hanya 9.968 orang.

Pihaknya berharap kuota sertifikasi tersebut disetujui oleh Pemerintah Pusat sehingga target menuntaskan 1,5 juta guru belum bersertifikasi pada 2015 tercapai.//(RRIPLK-ER)

 

Add comment


Security code
Refresh