LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

Pemanfaatan lahan terlantar bagi masyarakat

Palangka Raya, 26 Oktober 2011. Badan pemberdayaan masyarakat kota palangka raya tahun 2011 akan berupaya melakukan berbagai program kemasyarakatan secara kontinyu atau rutin.

Yakni pembinaan dan pengembangan secara berkelanjutan seperti pemberdayaan sumberdaya alam seperti memanfaatkan beberapa lahan kosong yang terdapat dilingkungan masyarakat untuk dapat dikelola dan dikembangkan sesuai dengan anggaran yang telah ada.

Kepala badan pemberdayaan masyarakat kota palangka raya SAHDIN HASAN dipalangka raya mengatakan tahun 2011 ini badan pemberdayaan masyarakat kota palangka raya akan melakukan uji coba pada 3 kecamatan yang memiliki lahan terlantar untuk nantinya dapat ditanami tanaman lokal yang menghasilkan seperti nenas dan singkong.

Saat ini badan pemberdayaan masyarakat masih melakukan identivikasi lahan yang tepat dijadikan lokasi uji coba tanam nenas dan singkong tersebut. Lebih lanjut ungkap SAHDIN pihaknya juga akan melakukan pemberdayaan bagi masyarakat di sektor ekonomi seperti UKM seperti para pedagang kaki lima-pkl yang banyak melakukan aktivitas perdagangan untuk meningkatkan bidang perekonomian.

SAHDIN HASAN menambahkan badan pemberdayaan masyarakat tetap berupaya untuk melakukan pemberdayaan bagi masyarakat diberbagai bidang sementara itu pemerintah daerah akan secara rutin melakukan dukungan serta motivasi secara intensif bagi masyarakat dengan tetap mengutamakan prioritas penting bagi pembangunan di daerahnya. RRI.PLK

Add comment


Security code
Refresh