LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

Momentum sumpah pemuda ingatkan perjuangan tokoh pemuda

Palangka Raya, 26 Oktober 2011. Para pemuda bangsa indonesia diharapkan dapat meneladani hasil jerih payah perjuangan dari para pendahulunya dalam merebut kemerdekaan sehingga sudah sepatutnyalah Momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-83 tahun 2011 dapat menjadi kilas balik bagi kebangkitan pemuda di era globalisasi saat ini.

Ketua organisasi kepemudaan angkatan muda pembaharuan indonesia-DPD ampi kota palangkaraya SUBANDI mengatakan momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun 2011 dapat dijadikan renungan bersama untuk mengenang perjuangan para tokoh pemuda masa lalu yang telah susah payah merebut dan memperjuangan kemerdekaan bangsa indonesia hingga saat ini para generasi muda telah dapat menikmati jerih payah yang dilakukan tersebut.

Untuk itu dihari sumpah pemuda tahun 2011 ampi kota akan berupaya mengerakan para pemuda melalui beberapa organisasi kepemudaan kota untuk melakukan berbagai macam kegiatan positif seperti olah raga ataupun berbagai pelatihan yang diharapkan dapat lebih memotivasi para pemuda dikota palangka raya untuk menghindari berbagai kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, tawuran, narkoba hingga prilaku menyimpang lainnya.

SUBANDI menambahkan peran aktif dari semua belah pihak seperti pemerintah, masyarakat hingga pemuda diharapkan dapat menentukan nasib bangsa indonesia dikemudian hari melalui peran aktif para pemudanya dalam upaya menjauhi berbagai penyakit masyarakat.

Disamping itu ungkap suradi pemuda masa kini perlu diberikan berbagai penyadaran lainnya selain olah raga juga bidang seni walaupun hingga kini dana untuk mendukung hal tersebut terkesan masih terbatas seperti lapangan olah raga,sanggar-sangar kesenian sehingga hal ini perlu mendapatkan perhatian serius dari pemko kedepan melalui dana APBDnya.

Sementara itu kepala dinas pendidikan ,pemuda dan olah raga kota palangka raya IKHWANUDIN menambahkan mehadapi peringatan hari sumpah pemuda diknas kota bekerjasama dengan KNPI kota maupun propinsi untuk mengadakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan peringatan sumpah pemuda ke-83 tahun ini.

Disamping itu ungkap ikhwanudin diknas kota juga melakukan himbauan ke sekolah-sekolah diwilayah kota untuk memaknai hari sumpah pemuda tahun 2011 ini dengan berbagai kegiatan kepemudaan ataupun sosialisasi narkoba bagi pemuda yang untuk memperingati hari sumpah pemuda yang diperingati tepat pada hari jumat tanggal 28 oktober tahun 2011 ini. RRI.PLK

Add comment


Security code
Refresh