LPP RRI PALANGKARAYA

E-mail Cetak PDF

Pelanggaran Persyaratan Layak Jalan “Kaca Sipion” Dominasi di PN Palangka Raya

Palangka Raya, 31 Oktober 2011. Tingkat pelanggaran lalulintas yang dikenakan tilang dan berhasil disidangkan di pengadilan Negeri Palangka Raya Cenderung meningkat.

Dari data yang berhasil dihimpun Pengadilan Negeri Palangka Raya Pelanggaran yang sangat mendominasi antara lain tidak memiliki Kaca Spion lengkap, Tidak membawa Surat menyurat kendaraan , tidak memiliki SIM serta melanggar aturan Lalulintas di di Jalan Raya .

Hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya Hadi Masruri kepada RRI pagi tadi mengungkapkan , pelanggaran yang dominasi tersebut kena pasal 826 dan 106 pelanggaran rambu rambu jalan pasal 287 dan tidak melengkapi surat menyurat kendaraan. Pelanggaran yang dominasi tersebut kena pasal 826 dan 106 pelanggaran persyaratan layak jalan, yang SEDANG pasal 287 yaitu melanggar rambu-rambu lau lintas dan tidak melengkapi surat menyurat kendaraan.

Menurut HADI MASRURI sanksi yang diberikan bervariasi menurut tingkat pelanggaran dan tabel pelanggaran yang telah diatur dalam ketentuan Undang Undang. Sementara itu denda yang dijatuhkan maksimal untuk setiap pelanggaran mulai dari 50 ribu rupiah hingga lima ratus ribu rupiah per perkara. Data yang berhasil dihimpun sejumlah pelanggaran lalulintas bulan januari yang disidangkan terdapat 948 perkara, di bulan Februari 1034 perkara, bulan maret 972 pelanggaran, april 1507 perkara, bulan Mei 986 perkara, di bulan Juni 720 perkara, sedangkan bulan Juli 1395 perkara, bulan Agustus772 perkara pada tahun 2011.

Hadi berharap bagi pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar sebelum mengendarai kendaraannya, terlebih dahulu melengkapi seluruh surat-menyurat kendaraannya serta mentaati aturan lalu lintas yang ada demi keselamatan pengendara sendiri dan orang lain. (RRIPLK)

Add comment


Security code
Refresh